RSS Feed!

Follow by Email

Categories

Dari mana asalnya ini ??? cekidot namanya Seblak Umi.

Kangen blog ini, kangen puri, dah lama banget gue gak "wacingceng" (bahasa alay baru yang artinya berkoar). ngapain aja ya gue selama ini..??? ting ting ting, jawabanya simple aja : "gue maen PB tiap hari.." tapi becanda. karna banyak job gak terduga dan dari arah mana nya juga yang tak terduga, ya begitulah. gue disibukan sama kerjaan gue di IBN, sisanya gue pake buat maen pb lalu tidur...zzZZZZzzz.

Sempet kepikir nyari bahasan buat topik yang temanya gak jauh lah sama yang puri tulis sebelumnya. tapi belom nemu. jangan kan keliling nyari cemilan yang unik unik, tiap hari aja gue di bikin mual karna harus mengkonsumsi makanan yang berlebel "WARTEG" dan pada deskripsinya terlulis "uenak tenant" padahal ... ya begitu begitu aja.

Tapi dua hari kemaren gue dapet sesuatu nih, saat gue pulang kerumah mama, dan tepat pas gue bangun tidur sore hari (bobo ciang bial cehat kata doktel). gue liat sebungkus makanan yang sepertinya mengandung unsur api di atas tatakan piring. yang dalam bayangan gue terlintas sebuah pepatah "DANGER". tapi namanya juga doyan ngemil, itu makanan gue langsung bantai. and than, cuman baru 4 buah yang gua makan. sepertinya kebaran. gila pedesnya bukan maen. nyokap sama tante gue cuman ketawa ngeluat gue yang belom cuci muka + mukanya mirip naga cacingan. "apaan nih.." lalu tante gue bilang "itu namanya Seblak Umi". lah pantes pedes, namnya aja seblak.

Gambar Seblak Umi.

Mungkin banyak dari kalian pada belom tau apa itu seblak. gue sih kagak pernah tau itu makanan yang namanya seblak berasal dari mana. tapi yang gue tau sewaktu sd,yang gue tau seblak itu adalah kerupuk yang di kukus atau di rebus, hingga menjadi kenyal lalu di campur dengan bumbu cabai yang lumayan pedes. seblak emang erat kaitanya dengan pedas. tapi beberapa taun kemudian, gue juga baru tau kalo kerupuk yang di goreng setengah matang (masih sedikit keras namun renyah) da sama, lalu di buburi serbuk cabai level tinggi itu di sebut juga seblak oleh banyak orang. mungkin dari setiap daerah berbeda beda kali ya. tapi intinya adalah kerupuk dan pedas.

Oke deh cekidot, bagi yang ngiler atau lagi ngidam makanan pedas. langsung aja di beli. tante gue sih cuman bilang kalo dia beli itu di supermarket. tapi dari mana asalnya gue belom tau. yang pasti kalian udah pada bisa dapetin seblak umi ini di supermarket terdekat atau minimarket atau pasar atau toko makanan atau,... atau... ya cari aja deh sendiri. and visit juga blog gue yg atu ini "Cerita si Andra". oke gan... Tkp dah langsung, kagak usah pake ongkos... cabutttt..
Komentar dari Teman Facebook !!!

Comments are closed.